Laman

Halaman

KEPRAMUKAAN













Gerakan Pramuka adalan nama organisasi pendidikan non formal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan, yang dilaksanakan di Indonesia. Pramuka merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang artinya orang muda yang gemar berkarya. Pramuka merupakan anggota dari gerakan pramuka yang terdiri dari Pramuka Siaga (7-10 tahun), Pramuka Penggalang  (11-15 tahun), Pramuka Penegak (16-20 tahun), dan Pramuka Pandega (21-25 tahun). Pramuka dalam setiap bentuk kegiatannya, ialah melakukan kegiatan berkelompok, bekerja sama dan berkompetisi.

Sebagaimana kelompok lainnya Pramuka memiliki kode kehormatan yang dikenal dengan  Dwi Satya dan Dasa Dharma . Setiap anggota Pramuka memiliki kecakapan yang harus dimilikinya yaitu kecakapan umum dan kecakapan khusus yang harus dimilikinya. Dan untuk mengukur kecakapan yang dimiliki oleh seorang anggota pramuka tentulah ada syarat kecakapan Umum (SKU) yang harus dimilikinya. Dan untuk memehuki kecakapan umum mereka harus mengikuti uji kecakapan tertentu sebagai syaratnya.













Ini merupakanb salah satu kegiatan kepramukaan yang di laksanakan di SD Islam Terpadu Ad Da'wah Lebak dalam upaya meningkatkan ketrampilan yang mereka miliki untuk mengikuti lomba kecakapan yang dimiliki oleh setiap kelompok Pramuka Siaga dan Pramuka Penggalang yang ada di lingkungan SD IT Ad Da'wah  Kabupaten Lebak Banten